zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

s t o c k p h o t o

ini adalah stock foto di studio yang diambil (baca:jepret/red) oleh si abang. harus saya akui foto ini memang kurang bagus. fotonya rada blur, pose kurang menarik, pencahayaan juga kurang, tapi saya tergelitik untuk mengedit dan menguplodnya disini (entah kenapa di FB juga). mungkin karena hari ini terjadi perbincangan yang menarik antara saya dan kiki silenceheart. begini kira2 bunyinya.

saya: ki, kemarin itu video kamu yang bikin?
kiki : iya. video eksperimental gitu.. buat tugas film
saya: hoo.. bagus kok ki.. kenapa ngga bikin lagi?
kiki : ngga ah.. segan saya pram. semakin saya mengerti seperti apa video yang bagus dan tidak bagus, semakin saya takut (salah/jelek) untuk membuatnya..

kata2 tersebut membuat saya berfikir.. tersenyum kecil.. lalu mengangguk. 'bener juga yah' dalam hati saya. sama halnya dengan saya yang berkecimpung di dunia fotografi. semakin saya mengerti foto, semakin saya takut untuk menguplodnya. karena semakin lama kritikan terdengar semakin pedas. gurih. dan maknyos.

tapi setelah dipikir2 lagi.. untuk apa saya takut. toh ini adalah hasil karya pribadi. kalau pun jelek tidak akan ada yang marah. toh saya tidak bertanggung jawab terhadap sesiapa pun. ya kalau bisa sih jangan sampai jelek. kalau pun dikritik kan juga akan membangun. jadi ya buat apa takut. takut tidak akan membuat kita maju. kita hanya akan diam dan jalan di tempat. tau kan apa rasanya jalan di tempat? cape iya nyampe kagak..

salam hangat dari saya. peluk dan cium untuk orang disamping anda. ahey!

No comments:

Post a Comment